Selasa, 21 Desember 2010

Tsubasa di Mata Pemain Bola Dunia

Kali ini GPS Blog akan membahas tentang tokoh anime Jepang yang sudah familiar terdengar di telinga kita. Yup, Tsubasa. Nah, tetapi sekarang, bagaimana Kapten Tsubasa di mata pemain bola dunia? berikut penjelasannya.

Kapten Tsubasa pertama kali diperkenalkan pada 1981 di sebuah majalah bulanan untuk anak-anak. Dalam komik itu digambarkan karakter pemain tengah Tsubasa Ozora dan kiper Genzo Wakabayashi.

Kapten Tsubasa kemudian makin populer ke seluruh dunia melalui buku-buku komik, film animasi dan video game. Cerita tersebut juga dibaca dan disaksikan oleh sejumlah bintang sepak bola seperti Lionel Messi, Zinedine Zidane, Francesco Totti dan Fernando Torres.

Pemain tengah AC Milan Gennaro Gattuso mengakui bahwa ketika ia kecil ia selalu menghentikan permainan sepak bola bersama temen-temennya untuk duduk di depan televisi dan menonton “Holy e Benji”, nama Italia untuk serial animasi Kapten Tsubasa.

Bintang sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, yang menggantung sepatu setelah Piala Dunia 2006, seringkali meniru gaya menendang Tsubasa.

Sementara itu saat Shunsuke Nakamura pindah dari Celtic ke Espanyol, pemain berusia 31 tahun itu ditanya apakah ia menonton “Campeones ”Oliver y Benji”, nama Spanyol serial Kapten Tsubasa.

“Saya mendapat pertanyaan serupa ketika berada di Italia. Tokoh favorit saya adalah Benji,” katanya. Benji Price adalah sebutan untuk kiper Wakabayashi versi Spanyol, sedangkan Tsubasa menjadi Oliver “Holly” Hutton.

Di  negara-negara  Arab, Kapten Tsubasa menjadi “Kapten Majed”, di Portugal dan Brazil jadi “Super Campeoes”, dan “Supercampeones” di negara Amerika Latin yang berbahasa Spanyol. Di Amerika bagian utara, penonton mengenalnya sebagai “Flash Kicker”.

Dalam bentuk buku, Kapten Tsubasa sudah terjual lebih dari 70 juta eksemplar. Penjualan di luar negeri diperkirakan sekitar 10 juta.(berbagai sumber/e/d)

5 comments:

Sayang ya sekarang sudah tidak terlalu populer :h:

wah . , hebat ya , tenar banget . ,

sampe pemain bola juga ngefans . , wkwkwkk :a:

@Kelpo : iya, tp denger2 di TV ada film-nya lagi..., seru yg Tsubasa Road To Dream bro..

@Ladida : iya bro, pemain bola nyata ngefans sama pemain bola anime.. hihi.. :l: Tp Tsubasanya bisa ngefans sama pemain bola nyata gak ya?? :12:

http://i983.photobucket.com/albums/ae312/luvanis/monyet/mHantuk.gif

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More