Jumat, 19 November 2010

Mengganti domain (alamat web.blogspot.com)

Saya akan jelaskan sedikit demi sedikit tutorial mengganti sebuah domain Website/Blog.
Dalam kesempatan kali ini, saya hanya bisa menjelaskan bagaimana mengubah domain kita yang menggunakan "blogger" sebagai bantuan membuat web menjadi seperti yang kita inginkan.

Langkah-langkah :
  1. Pastikan Anda "sudah" mempunyai domain yang akan digunakan nantinya!
Saya sarankan menggunakan www.nic.cz.cc untuk belajar. Atau ww.co.cc
Karena lagi sibuk, saya hanya bisa menjelaskan hanya yang www.nic.cz.cc. Jadi, sebelumnya saya minta maaf.

Langsung lanjut aja kalo gitu

  1. Kembali lagi pada situs penyedia domain gratis (Setting Domain Anda)
  2. Login.
  3. Klik My Domains di menu paling atas
  4. Klik Manage lalu klik Zone Records
  5. Pada form host www (harus www kalau mau tambah blog tapi nanti ada yang diganti pada saat setting di blogger)
  6. Pada form Record Type pilih: CNAME
  7. Pada form Content ketik ghs.google.com
  8. Pada form TTL pilih: 1 Day, Prority: 0
  9. Klik Create Zone dan Selesai konfigurasi di www.nic.cz.cc
  10. Lalu login ke blogger
  11. Klik Setting > Publishing > Custom Domain
  12. Klik switch to Advanced Setting
  13. Masukkan domain yang sudah Anda buat tadi
  14. Ketik kode verifikasi dan Save Setting
meskipun saya belum pernah mencoba penyedia domain yang lain, tapi ada kemungkinan caranya sama.
Sebagai contoh hasilnya, kunjungi : blog saya

Sebagai pertimbangan, mohon perhatikan domain yang Anda gunakan. Jika domain tersebut dishare, apakah semua jaringan membolehkan? Contohnya saja facebook. Ketika saya share sesuatu yang berbau gratis. Facebook pasti tidak mau menerimanya. Namun, semua kembali pada Anda.

Jangan lupa tinggalkan komentar ya,,,,
^_^

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More