Kamis, 02 Juni 2011

Membuat Blog Agar Tidak Membosankan

Sebenernya saya bingung mau nulis apa buat ngisi blog ini. Tapi setelah mikir dan merenung sejenak, otak saya terisi ide kembali! akhirnya saya memutuskan untuk menulis di blog ini menurut pengalaman saya sendiri beberapa Minggu yang lalu tentang ngeBlog.

Dulu sempet punya rasa bosan dengan blog. Udah jenuh, gak punya niat lagi, males juga ya. Hah, lengkap deh. Tetapi setelah liat blog kawan-kawan  masih bisa bertahan dan tetep eksis, kemudian saya merenung. Apa sih yang sebenernya salah dan membuat saya menjadi bosan?!

Akhirnya saya kembali menyelidiki hal itu. Nah, bagi Anda yang lagi ngalami masalah seperti itu, nih Waroeng Kampfer nyediain jajan jajan yang harus dimakan blog Anda. Lho..! emangnya blog punya mulut?? hoho...cuman bercanda.

Yang Anda harus ketahui :
1. Apakah blog Anda mudah untuk diload (dibuka) atau tidak (lemot)? Nah, hal ini juga sering kita jumpai, biasanya seseorang akan jenuh bila nunggu terlalu lama membuka suatu web.

2. Terlalu banyak widget yang agak rumit, sehingga membingungkan para pengunjung nimbrung di blog Anda. Gunakanlah yang penting-penting saja seperti Recent Post, Recent Coment, Top Post.
Ketiganya sering kali menambah page view dari blog kita.

3. Pemilihan templete (tema blog). Terkadang pemilihan template blog juga sangat diperlukan agar kita tidak salah memilih template yang loadingnya lama karena besarnya CSS dan gambar yang terkandung didalamnya, cukup pilih template yang sesuai dengan kepribadian anda dan jangan sampai blog anda membuat pengunjung marah karena sangat lambat.

Nah, tiga syarat itu yang pertama harus dipenuhi di blog Anda. Setelah tiga syarat itu dimakan blog Anda, dijamin Anda akan selalu tetep eksis di dunia blogger. Selebihnya Waroeng Kampfer akan kasih yang lain disesi berikutnya.
Terima kasih atas kunjungannya..^^

6 comments:

weww. mulai buat trik ngeblog..hehe

setuju bro!!!

pemilihan template elegan rapi dan pastinya ringan ;)

@Pradisz Wardhana : ok, thanks... :D

@Tukang Pamer : lho..lha iya tow ya... :)

@Ladida Cafe : Oke mas bro...! :D mksih...

oh begicuu yahh , tengs yah infonya mas :)

@irra w hasibuan : iya..thanks juga dah kunjung.. :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More